PELANTIKAN OSIS TAHUN AJARAN 2018/2019

Pelantikan OSIS SMPK 4 Penabur tahun ajaran 2018/2019 dan pelepasan jabatan OSIS tahun ajaran 2017/2018  dilakukan pada hari Senin, 19 November 2019. Dalam komitmennya, anggota OSIS yang terpilih siap melanjutkan dan melaksanakan program OSIS dengan tanggungjawab dan memiliki komitmen supaya semua program yang sudah direncanakan dapat terlaksana. Selain itu, mereka juga harus menjadi murid yang aktif, kreatif, dan inovatif dalam menjadikan SMPK 4 Penabur menjadi lebih baik dalam akademik atau non akademik.

Acara dilaksanakan setelah ibadah dimulai dengan kata sambutan Kepala Sekolah SMPK 4 Penabur sekaligus Ketua Pembina OSIS, Ibu Rita Wanti. Setelah itu kata sambutan dari Ketua OSIS tahun ajaran 2018-/2019. Secara simbolis, pelepasan jabatan dilakukan dengan pelepasan rompi OSIS oleh BPH OSIS tahun ajaran 2017-2018. Selanjutnya, satu/satu nama anggota OSIS yang terpilih naik ke atas panggung sesuai dengan bidangnya. Adapun anggota yang naik dimulai dari nama para anggota MPK sampai anggota OSIS yang terpilih. Setelah itu, ketua OSIS yang terpilih  membacakan Janji Pengurus OSIS dan diikuti oleh seluruh anggota OSIS. Kemudian dilanjut dengan pembacaan sambutan oleh ketua OSIS yang terpilih mewakili anggota yang lain.  setelah itu, dilanjutkan oleh pengalungan medali bertulisan “Anggota OSIS 2018-2019 SMPK 4 Penabur” kepada seluruh anggota OSIS yang terpilih. Kemudian, BPH OSIS tahun lalu naik ke atas panggung untuk melakukan serah-terima kepengurusan dengan simbol pemberian buku kepada BPH OSIS baru. Acara pelantikan OSIS selesai dan berjalan dengan ancar. Anggota OSIS terpilih siap mengemban tugas selama setahun dengan integritas yang tinggi.

Kegiatan OSIS sangat berguna karena dapat membina kehidupan siswa siswi yang mengikuti organisasi OSIS. Siswa siswi dapat belajar organisasi di sekolah, disiplin, mandiri, dll. Jika mengikuti kegiatan OSIS siswa siswi akan mengikuti LDK yang akan melatih kepemimpinan. Selain itu, menjadi pengurus OSIS adalah sebuah tanggung jawab yang besar. Mereka  harus mampu bekerja sama dengan satu sama lain untuk menyatukan visi dan misi. Tetapi, meskipun mereka menjadi anggota OSIS, prestasi akademik juga tidak boleh dilupakan begitu saja. Mereka juga harus punya komitmen terhadap diri sendiri dan organisasi. Selamat untuk anggota OSIS yang terpilih dan terima kasih untuk OSIS tahun lalu. Semoga karya kalian dapat dikembangkan lagi oleh anggota OSIS yang terpilih.(CK)