PERAYAAN TAHUN BARU IMLEK SMPK 4 PENABUR 2018

Tahun Baru Imlek dimulai pada hari pertama bulan pertama hingga hari ke lima belas yang kita kenal pula sebagai Cap Go Meh. Sekolah tercinta kami, SMPK 4 PENABUR, mengadakan berbagai lomba bertemakan Imlek seperti lomba koko dan cici (koci), eatbulaga, menggambar anjing, dan membuat lampion.

Lomba koci adalah lomba untuk memperebutkan gelar koko dan cici yang dibawakan oleh satu orang laki-laki dan satu orang perempuan. Betapa serunya melihat pasangan koko dan cici melakukan fashion show. Bahkan ada pula beberapa siswa yang mengenakan baju cheongsam.

Bukan hanya itu, keseruan juga ada di lomba eatbulaga. Lomba ini dilakukan oleh dua orang, yaitu satu orang memegang pernyataan di atas kepalanya dan temannya memberikan petunjuk tentang pernyataan yang dipegang oleh temannya.

Selain itu, ada pula lomba menggambar anjing. Betapa asyiknya menyaksikan para peserta bekerjasama menggambar seekor anjing dengan mata tertutup. Lomba ini dibawakan oleh 5 orang perwakilan setiap kelas. Setiap anggota kelompok diharuskan menggambar bagian anjing dengan hanya 1 garis saja dengan mata tertutup sehingga kekompakan dan kerja sama sangat dibutuhkan dalam lomba ini.

Lomba terakhir adalah membuat lampion. Membuat lampion memang terlihat tidak terlalu sulit. Namun, dibutuhkan kesabaran dan konsentrasi yang tinggi demi membuat lampion yang bagus dan menarik.

 

Demikianlah perayaan Tahun Baru Imlek di sekolah ini. Semoga tahun ini kita lebih berbahagia lagi.

 

Oleh Nathan kelas 8E, OSIS Bidang Kebahasaan.