Classmetting Natal SMPK 4 PENABUR

Pada hari Senin 8 Januari 2018, SMPK 4 Penabur mengawali semester baru dengan mengadakan classmeeting. Di tahun 2017 kami telah melakukan sosialisasi untuk mengadakan acara classmeeting ini. Sebelum classmeeting dimulai, diadakan ibadah awal tahun terlebih dahulu. Classmeeting dimulai pada pukul 08.30. Ada beberapa lomba yang diadakan, seperti lomba handball, karaoke, black santa dan masih banyak lagi. Kami, para OSIS SMPK 4 juga mengadakan bazaar yang menjual berbagai macam makanan dan minuman, juga ada stand photobooth dengan tema dan konsep ‘New Year’. Para siswa mengikuti lomba dengan semangat dan sportif.

 

OSIS merancang perlombaan-perlombaan yang berkaitan dengan suasana natal. Berikut ini rincian perlombaannya. Peserta lomba handball harus menggunakan topi santa untuk mengikuti lomba tersebut, jika topi itu terjatuh maka peserta harus keluar dari permainan selama 1 menit. Peserta lomba karaoke memilih lagu yang akan mereka nyanyikan terlebih dahulu sebelum melakukan karaoke tersebut. Lalu, peserta lomba black santa harus mencari siapakah diantara anggota OSIS yang menjadi black santa, dan mereka harus menjalankan tantangan dari satu – persatu anggota OSIS yang menggunakan name tag untuk mengetahui identitas anggota OSIS tersebut. Ada juga lomba bakiak puzzle, yaitu peserta menggunakan bakiak sampai ke tempat di mana mereka akan mendapatkan soal tentang ayat Alkitab yang dirumpangkan. Kemudian, peserta lomba cerdas cermat akan diberikan soal-soal tentang pengetahuan kristiani yang bersumber dari alkitab. Peserta yang mengetahui jawabannya dengan cepat langsung mengangkat bendera semaphore yang ada di mejanya dan menjawab pertanyaan tersebut. Classmeeting berjalan dengan lancar dan meriah hingga akhir perlombaan.

Sementara itu kelas bilingual juga mengadakan beberapa kegiatan, antara lain renang, badminton, basket, dan tenis meja. Selain itu juga ada kegiatan meeting alumni, yang diperuntukan oleh alumni berbagi cerita saat menjadi siswa di SMPK 4 “Bilingual Class”. Alumni tersebut bernama Jason (UI) dan Mery (UPH), mereka menceritakan pengalamannya selama belajar di SMPK 4 Bilingual. Acara itu sangat menarik dan semua antusias untuk mengikuti acara tersebut. Setelah itu diakhiri dengan perjamuan kasih yang diikuti oleh semua guru dan siswa “Bilingual Class”.

By : Nicolas Heru (8D)