Kegiatan Bakti Sosial SMPK 4 PENABUR JAKARTA

Minggu, 10 Desember 2017, SMPK 4 PENABUR mengadakan kegiatan bakti sosial (baksos) sebagai bagian dari kegiatan Natal. Baksos ini telah dilaksanakan di dua tempat yaitu Rumah Singgah HOME yang berada di Jln. Cilincing Bakti no 57 RT 11/ RW 06, Jakarta Utara dan Rumah Singgah AGAPE berada di Jln. Sarone blok J no. 23 (dekat SDN 06), Kelapa Gading. Masing-masing tempat Rumah Singgah ini diwakili oleh enam guru pendamping dan 14 murid yang tergabung di rumah singgah HOME dan diwakili oleh 9 guru pendamping dan 25 murid yang tergabung di rumah singgah AGAPE. Kita semua berangkat bersama-sama dari sekolah pukul 06.00 dengan menggunakan dresscode nuansa putih. Di rumah singgah HOME, kami bekerja sama dengan pihak pemuda GKI Gading Indah dan beberapa jemaat GKI Gading Indah yang membantu dalam pelayanan kesehatan bagi warga di Cilincing Bakti.

Dengan sukacita kami dapat hadir di sana untuk bersama-sama menghibur dan bermain bersama dengan adik-adik yang berusia TK dan SD kelas 1 hingga kelas 6. Kegiatan baksos ini memberikan manfaat kepada para siswa SMPK 4 PENABUR untuk melatih jiwa kepimpinan dan kesabaran, serta indahnya berbagi dengan rasa saling peduli kepada adik-adik yang ada di rumah singgah. Walaupun hanya sebentar kebersamaan yang kami rasakan bersama dengan adik-adik di sana, tetapi kami bersemangat dan senang bisa saling berkenalan, bernyanyi, bermain, dan berkreativitas bersama-sama. Kegiatan yang kami lakukan di rumah singgah AGAPE dibagi menjadi 3 kelompok yaitu kelas TK, kelas 1-3 SD, dan kelas 4-6 SD, sedangkan yang di HOME kami lakukan dengan 2 kelompok yaitu kelas TK dan kelas 1-2 SD. Kreativitas yang kami lakukan yaitu membuat frame dari stick ice cream, mewarnai, menebak gambar, mengenal warna, dan mengenal kata serta mengenal bacaan. Adik-adik yang masih kecil kelas TK bahkan juga adik-adik kelas SD sangat antusias sekali mengikuti setiap kegiatan dan merasa bahagia karena sudah dibantu dan dihibur.

Sebelum kami berpisah kami memberikan sebuah bingkisan dalam bentuk goody bag yang di dalamnya terdapat alat tulis, dan snack. Tidak hanya goody bag yang kami berikan kepada mereka, SMPK 4 PENABUR juga memberikan tanda kasih kepada Rumah Singgah AGAPE dan HOME, sebagai wujud ucapan syukur dan rasa bahagia yang boleh kami rasakan ketika kami bisa memberi hal yang bermanfaat pada orang lain. Akhirnya kegiatan baksos berjalan dengan lancar dan kami pulang dari rumah singgah AGAPE kurang lebih pukul 10.00, sedangkan kami yang ada di rumah singgah HOME selesai acara pukul 12.00.

By : Ms. Estu