IBADAH DAN PERAYAAN NATAL SMPK 4 PENABUR “TETAPLAH SETIA DAN SELALU BERSUKACITA”

Sukacita dalam kebersamaan. Itulah yang kerap terasa saat ibadah dan perayaan Natal SMPK 4 yang telah dilaksanakan pada Senin, 11 Desember 2017 di Aula SMPK 4 PENABUR.

Dimulai dengan puisi pembukaan dari Jennifer 9D, Francis 9D, dan Florencia 9E, serta tarian prosesi dari siswi seni tari kelas 9, ibadah dibuka dengan khusyuk. Winfrid kelas 9F menjadi master of ceremony di ibadah Natal ini dan diiringi oleh singers guru.

Pelayanan Firman kali ini terasa berbeda. Sebabnya ialah kehadiran Yosellin Nathania Yusak Silalahi. Siapa beliau? Yosselin, yang akrab disapa Kak Sellin, lahir dua puluh lima tahun silam di Bandung dengan kelainan yang disebut Cerebral Palcy. Dimoderatori oleh Kak Florenza, sesi ini bersifat sharing dan diisi oleh tanya dan jawab yang terasa dekat pun akrab. Kak Sellin bercerita tentang kesulitan, kesedihan, dan kecewa yang kerap ia rasakan karena kekurangannya. Kak Sellin harus beraktivitas dengan kursi roda dan harus selalu dibantu oleh orang lain. Siswa SMPK 4 pun banyak bertanya tentang keseharian Kak Sellin dan bagaimana cara Kak Sellin menghadapi tantangan tersebut. Sesi ini diisi pula oleh Firman Tuhan yang dibawakan oleh Pdt. Samuel Akihary. Dari sharing Kak Sellin dan Firman Tuhan yang dibawakan Pdt. Samuel, kita diingatkan untuk selalu setia, bersukacita, dan mengandalkan Tuhan dalam setiap situasi yang kita hadapi.

Berbagai tari dan nyanyian juga mengiringi peringatan hari kelahiran Juru Selamat. Kayla kelas 7B, membawakan beberapa lagu dengan suaranya yang mengundang decak kagum. Selain itu, ada pula berbagai tari baik tradisional mau pun modern dari seni tari kelas 9 dan ekskur modern danceBand kelas 8  pun tak kalah mengesankan. Selain itu, ada pula vocal group kelas 8 berduet dengan Bapak Endro dan Miss Arum.

Natal memberikan sukacita. Pengharapan tentang kelahiran Juru Selamat kiranya selalu menguatkan kita dan membuat kita selalu setia kepada-Nya, baik sebagai siswa, orangtua, guru, atau apa pun peran yang Tuhan percayakan kepada kita.

Selamat Natal, tetaplah setia dan bersukacita!

 

By : Ms.Anggraeni