PELANTIKAN PENGURUS OSIS SMPK 4 PENABUR Th. 2017/2018

Senin, 13 November 2017. Pada hari ini, OSIS tahun ajaran 2016-2017 melepaskan jabatannya dan OSIS tahun ajaran 2017-2018 menyatakan kesediaan untuk bertanggung jawab melanjutkan tugas kepengurusan OSIS. Menyatakan sedia bertanggung jawab berarti kami harus konsisten dengan tugas dan kewajiban kami sebagai anggota OSIS juga sebagai murid SMPK 4 PENABUR, kami harus dengan sepenuh hati mendukung semua program sekolah dan program OSIS, kami harus menjadi murid yang aktif, kreatif, dan inovatif dalam menjadikan SMPK 4 PENABUR, sekolah kita tercinta ini menjadi lebih baik.

Setelah ibadah singkat, acara pelantikan OSIS dimulai. Acara tersebut dimulai dari kata sambutan Kepala Sekolah sekaligus Ketua Pembina OSIS, Ibu Rita Wanti. Kemudian, disusul dengan kata sambutan dari Ketua OSIS tahun ajaran 2016-2017. Lalu dilakukannya pelepasan jabatan OSIS tahun lalu yang disimbolkan dengan pelepasan rompi OSIS oleh BPH OSIS tahun ajaran 2016-2017. Selanjutnya, kami naik ke panggung seiring nama kami dipanggil satu persatu. Mulai dari nama para anggota MPK sampai anggota OSIS yang baru. Setelah para anggota OSIS baru berbaris di atas panggung, selaku Ketua OSIS periode 2017-2018, saya membacakan Janji Pengurus OSIS dan diikuti oleh seluruh anggota OSIS yang baru. Kemudian saya membacakan kata sambutan. Kata sambutan saya memiliki satu poin utama, yaitu OSIS berusaha meningkatkan semangat belajar dan rasa cinta sekolah semua murid SMPK 4 PENABUR dengan membuat program-program yang diminati serta membangun kepribadian murid. Tidak lupa, juga meningkatkan kualitas murid-murid dalam aspek akademis dan nonakademis. Pembacaan Janji Pengurus OSIS dan kata sambutan selesai. Dilanjutkan oleh pengalungan medali bertulisan “Anggota OSIS 2017-2018 SMPK 4 PENABUR” kepada seluruh anggota OSIS yang baru. Kemudian, BPH OSIS tahun lalu naik ke atas panggung untuk melakukan serah-terima kepengurusan yang disimbolkan dengan pemberian buku kepada BPH OSIS baru. Acara pelantikan OSIS pun selesai dan kami resmi menjadi pengurus OSIS tahun ajaran 2017-2018.

Menjadi pengurus OSIS adalah sebuah tanggung jawab yang besar. Kami harus dapat bekerja sama dengan satu sama lain untuk mencapai apa yang menjadi tujuan kami. Menjadi pengurus OSIS tidak membuka peluang bagi turunnya prestasi kami di kelas. Untuk saya, menjadi Ketua OSIS merupakan kesempatan berharga dan pengalaman hidup yang bermanfaat. Sebagai seorang ketua, saya harus bisa menyalurkan potensi-potensi para anggota, mengumpulkan pendapat-pendapat menjadi sebuah keputusan yang adil, mengatur jalannya program sebaik mungkin, menciptakan sebuah organisasi di mana murid dapat belajar bersama menjadi seorang pemimpin.

TUNGGU DAN DUKUNG PROGRAM-PROGRAM OSIS 2017-2018!

 

Penulis : Nicolaas Heru D. (8D)