Karyawisata kelas 7 SMPK 4 PENABUR

Karyawisata di Bandung

Dalam kegiatan karyawisata, kami pergi ke Bandung. Karyawisata ini berlangsung selama dua hari. Kami mengunjungi beberapa tempat di Bandung. Karyawisata ini dimulai dari tanggal 2 November samapi 3 November. Kami berangkat pada pukul 6 pagi. Kami mengunjungi Museum Geologis, Saung Angklung Mang Udjo, dan Trans Studio Bandung.

Kami mengunjungi museum geologis pada saat sampai ke Bandung. Museum geologi merupakan museum yang memiliki 2 lantai. Lantai pertama berisi sejarah gunung berapi dan hasil barang tambang. Sedangkan lantai dua memilki artefak peniggalan dari zaman prasejarah. Contohya adalah kapak genggam. Selain itu, ada sumber daya alam di Indonesia. Salah satunya adalah barang tambang. Setelah itu, kami melihat fosil dari binatang yang telah punah jutaan tahun yang lalu. Contohnya adalah fosil dari dinosaurus. Fosil tersebut terlihat sedikit rapuh karena sudah berumur jutaan tahun. Setelah itu, kami menonton suatu film tentang alam semesta.

Setelah itu, kami pergi ke restoran khas Sunda. Setelah makan siang, kami pergi berbelanja oleh-oleh. Kami berbelanja oleh-oleh di Kartika Sari. Di sana terdapat banyak jenis oleh-oleh. Terdapat oleh-oleh berupa makanan, pakaian, dan mainan. Setelah berbelanja oleh-oleh kami pergi ke Saung Angklung Mang Udjo. Saung Angklung Mang Udjo merupakan tempat yang didirikan oleh Udjo Ngalagena. Saung Angklung Mang Udjo memberikan pertunjukan angklung. Tujuan didirikannya Saung Udjo adalah agar seluruh dunia mengetahui angklung. Lalu, kami makan malam di Saung Angklung Mang Udjo. Setelah Makan malam kami pergi ke hotel. Kami menginap di Hotel IBIS Bandung. Setelah tiba, kami membagi kamar. Lalu, kami melakukan kegiatan di kamar sampai jam 9 malam. Lalu, kami beristirahat pada pukul 9 malam.

Pada hari ke dua, kami melakukan sarapn di hotel IBIS. Terdapat berbagai macam makanan. Makanan tersebut terdiri dari makanan berat, makanan ringan, serta minuman dengan berbagai jenis. Setelah sarapan, kami memersiapkan barang-barang. Setelah mempersiapkan barang-barang, kami memasukkan barang-barang ke bus masing-masing. Setelah itu, kami pergi ke Trans Studio Bandung. Di Trans Studio Bandung terdapat 3 zona. 3 zona tersebut adalah Studio Central, Lost City, Magic Corner. Di zona Studio Central terdapat 11 wahana. Di zona lost city terdapat 6 wahana. Sedangakan di zona Magic Corner terdapat 4 wahana. Trans Studio Bandung memiliki 21 wahana dan 4 wahana diantaranya adalah wahana ekstrem. 4 wahana ekstrem tersebut adalah yamaha racing coaster, vertigo, giant swing, dan negeri raksasa. Sebelum bermain diwahana Trans Studio Bandung, kami melihat percobaan. Percobaan tersebut adalah mengapa gunung bisa meletus dan tentang tekanan udara. Setelah itu, kami pergi ke science center. Di sana, terdapat banyak informasi tentang biota laut. Contohnya adalah hiu. Di sana, terdapat banyak penjelasan mengenai hiu seperti habitatnay dan jenis-jenis ikan hiu. Setelah dari science center, kami makan siang di Trans Studio Bandung. Setelah selesai makan siang, kami dapat mencoba berbagai wahana di Trans Studio Bandung. Kami dapat bermain di wahana Trans Studio Bandung selama 4 jam dimulai dari pukul 12 siang. Setelah jam 4, kami selesai bermain di wahana Trans Studio Bandung. Kami pergi ke bus masing-masing untuk pulang ke Jakarta. Kami berangkat pada pukul 4 sore.