Award PemustakaTeraktif Perpustakaan SMPK 4 PENABUR

Salam literasi…

Pada tanggal 4 September 2017, award tahunan Pemustaka Teraktif Tahun Ajaran 2016-2017 yang pertama kali diadakan oleh Perpustakaan SMPK 4 PENABUR. Award tersebut jatuh kepada Griseldis Helsa Tirtawinata kelas 9C.Sebagai pemustaka teraktif, Griseldis didaulat juga sebagai sebagai “DUTA BACA Perpustakaan SMPK 4 PENABUR Reguler”.

Untuk Perpustakaaan SMPK 4 KBI, award tahunan PemustakaTeraktif Tahun Ajaran 2016-2017 jatuh kepada Viola Andriani kelas 8H, yang dinobatkan juga sebagai “DUTA BACA Perpustakaan SMPK 4 PENABUR KBI”. Selamat kepada Griseldis dan Viola atas award yang diterima..

Apa saja sih tugas duta baca sekolah itu? Tugas Duta Baca antara lain: Memotivasi peningkatan minat baca pemustaka dengan mempromosikan perpustakaan sekolah dengan segala macam koleksi buku-buku yang dimiliki, membudayakan gemar membaca di sekolah,dan mengkampanyekan Gerakan Budaya Gemar Membaca.

Pada era serba digital, perpustakaan menghadapi tantangan yang semakin berat untuk menumbuhkan minat baca karena orang  lebih suka mencari informasi dari google dari pada mencari informasi melalui media buku. Padahal,buku-buku digital  dan aplikasi untuk membaca buku sudah banyak diluncurkan, seperti PENABUR yang memiliki e-library yang bias diakses oleh seluruh pemustaka SMPK 4 PENABUR. Semua dimulai dari diri kita sendiri. Ayo pemustaka P4 kita berlomba-lomba untuk mencari pengetahun lewat buku…Pengetahuan adalah sebuah investasi, kita bias mendapatkannya dengan gratis melalui membaca buku di perpustakaan sekolah. Ayo membaca!

(Riana)