Perkemahan Dewan Galang 2017

11 – 13 Oktober 2017, kami dewan galang SMPK 4 PENABUR pergi ke Curug Nangka, Ciapus, Bogor, untuk mengikuti perkemahan bakti dewan galang. Kami berangkat dari sekolah pada pukul 06.30 dan sampai disana pada pukul 10.00. Disana kami disambut cuaca yang sangat panas dan angin yang sejuk. Kami membawa tenda, membuat gapura, dan membuat kaki 3 untuk rak sepatu. Setelah itu kami turun ke bawah untuk mengikuti apel pembukaan. Disana kami dibentuk menjadi regu yang baru dengan sekolah lain. Kami berkenalan dengan teman baru dan mengunjungi pos serta makan siang bersama. Sore harinya kami membeli bahan makan dan mengambil peralatan. Ditengah proses memasak, hujan turun sehingga kami mengalami kesulitan karena kayu bakar untuk membuat kompor basah.

Keesokan harinya, kegiatan utama kami adalah menyambung paralon. Kami membawa paralon melewati sawah dan sungai. Setelah berhasil menyambung paralon , kami kembali ke kemah dan membeli bahan makanan. Ketika kami hendak memasak, hujan turun lebih deras dari kemarin. Tenda kami bocor hingga masuk kedalam dan pasaknya banyak yang terlepas kami bekerja sama untuk membuat parit dan membetulkan pasaknya. Akhirnya kami dipindahkan ke villa yang cukup jauh dari tempat perkemahan.

Hari ketiga, kami menampilkan hasil talent show yang telah kami latih persekolah. Setelah itu kami membereskan tenda dan seluruh perlengkapan kami, lalu mengikuti apel penutup.

Secara keseluruhan kegiatan ini melatih tanggung jawab, kemandirian, kemampuan bersosialisai, dan jiwa kepemimpinan.

  • Nicolass, Jeaneth