Classmeeting dalam rangka peringatan HUT RI Ke 72

Semangat Kemerdekaan Masa Kini

“MERDEKA !” itulah yang sangat diinginkan oleh Bangsa Indonesia pada zaman penjajahan. Semangat perjuangan para pendahulu bangsa ini begitu besar. Mereka rela mengorbankan banyak hal demi Indonesia yang merdeka. Mereka memperjuangkan kemerdekaan dengan keringat dan darah mereka, sampai akhirnya, mereka berhasil. “MERDEKA!”

Setelah 72 tahun berlalu, semangat itu pun tidak padam. Para penerus bangsa, para generasi muda, terus menunjukkan semangat mereka mengisi kemerdekaan. Apa buktinya? Siswa siswi SMPK 4 Penabur menunjukkan semangat dalam mengisi kemerdekaan pada saat diselenggarakannya perayaan kemerdekaan Indonesia pada tanggal 21 Agustus 2017.

Walaupun masih jam 6 pagi, para petugas upacara beserta pasukan pengibar bendera sudah tiba di sekolah untuk mempersiapkan upacara. Seluruh siswa beserta guru berkumpul di lapangan pada pukul 6.30. Suasana upacara yang berlangsung tertib menunjukkan betapa bangganya mereka menjadi pemuda pemudi bangsa Indonesia.

Selanjutnya, hal yang paling ditunggu-tunggu, yaitu lomba memperingati hari kemerdekaan. Ada lomba sumpit dan botol, lomba lari estafet, lomba tarik tambang, lomba makan kerupuk, dan masih banyak lagi. Semua lomba dilaksanakan dengan semangat oleh para murid. Dalam lomba- lomba inilah mereka diajak untuk mewujudkan sikap yang tidak egois dan mau bekerjasama dengan orang lain.

Keseruannya tidak berakhir di situ. Seminar anti Napza merupakan kegiatan berikutnya. Namun, seminar ini tidaklah seperti seminar pada umumnya. Sang pembicara menjelaskan materi melalui berbagai atraksi sulap. Para murid pun ikut berpartisipasi dengan semangat. Wah, serunya ! Perayaan kemerdekaan kali ini bukan hanya menyenangkan, melainkan juga memberi motivasi untuk menjadi lebih baik lagi dan lebih berprestasi lagi. Semoga kita tetap dapat mempertahankan semangat kemerdekaan dengan menjadi anak berprestasi dan cinta negara. Tentunya, cinta selalu Indonesia.

Jessica Sungeriwan 8F/16