PENUTUPAN MPLS2B -Kebersamaan di Kebun Raya Bogor-

Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah Bagi Siswa Baru (MPLS2B) diakhiri pada hari Jumat, 21 Juli 2017 di Kebun Raya Bogor. Acara ini diikuti oleh semua peserta didik baru, panitia OSIS, dan panitia guru. Acara ini dimulai dengan berkumpul di SMPK 4 PENABUR pada pukul 05.30 pagi dan berangkat pukul 06.00 dari SMPK 4 PENABUR.

Sesampainya di sana, peserta didik baru diminta berbaris rapi dan menyanyikan yel-yel MPLS2B, lalu pelatihan baris-berbaris, dan diadakan beberapa aktivitas seperti games yang menarik.

Acara dilanjutkan dengan mengunjungi pos-pos games yang dijaga oleh panitia dan OSIS untuk melakukan misi yang diinstruksikan. Games yang diadakan seperti passing support, crazy ball, terampah walking, go-car estafet, bridge of death, arranging building, dan benteng takeshi.

Setelah games, ada tantangan terakhir untuk anak kelas 7 baru yaitu menjaga lilin dari serangan bola air yang akan dilemparkan oleh panitia OSIS. Seluruh peserta akan diminta untuk berbaris membentuk 2 barisan lalu saling berhadapan dan berpegangan tangan. Kedua tangan akan diangkat ke udara lalu sang pemegang lilin akan pergi ke ujung berlawanannya tanpa membuat lilinnya mati. Orang yang mengangkat tangan harus melindungi sang pemegang lilin agar tak terkena air.

Setelah tantangan terakhir selesai, peserta didik baru akan diminta untuk berbaris kembali untuk mendengarkan pengumuman dan kata-kata penutupan MPLS2B yang telah dilaksanakan. Setelah itu, peserta didik baru dapat kembali ke rumah masing-masing dan MPLS2B pun dapat berakhir. Sungguh hari yang menyenangkan dan berkesan! Sampai jumpa lagi di kegiatan SMPK 4 lainnya  yang tak kalah menarik dan mendidik.

 

Kairos, 8D